Temukan resep rumahan terbaik yang mudah dan praktis
ARENATANI
Resep  

Resep Dan Cara Membuat Ayam cabe garam (tdk pake tepung) Enak dan Bergizi

Ayam cabe garam (tdk pake tepung)
Resep ini lumayan populer di indonesia dan sering disajikan di rumah maupun di restoran.Ayam cabe garam (tdk pake tepung) sangat cocok untuk hidangan istimewa dirumah,selain karena lezat dan nikmat cara pembuatan Ayam cabe garam (tdk pake tepung) ini juga tergolong cukup mudah.Nah dari pada penasaran mari kita langsung saja praktek untuk membuatnya dari resep ini.
Aaaa enak banget! Pas di kos cuma ada ayam dan sisa bumbu dapur, hasilnya inišŸ„¹
Pake nasi anget sangat yummy.
Cm ini bikinnya kurang daun bawang krn lg ga ada dan ga bs beli krn masaknya jam 11 malemšŸ„².


Sebelum mulai membuat Ayam cabe garam (tdk pake tepung) siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu ya,jika ada bahan yang belum tau silahkan googling.Berikut list bahan-bahan yang perlu di persiapakan:

Bahan-bahan Ayam cabe garam (tdk pake tepung)

Bahan-bahan

1 jam

  1. 1/2 kg ayam fillet potong kecil (ga fillet jg gpp si)

  2. Cincang :

  3. 5 bh cabe rawit merah (boleh lebih kl suka pedas)

  4. 3 bh cabe rawit hijau (g juga gpp)

  5. 5 bh cabe merah keriting

  6. 6 siung bawang putih

  7. 4 siung bawang merah

  8. 3-5 daun jeruk (buang tulangnya)

  9. Tambahan :

  10. Daun bawang (iris)

  11. 1 btg sereh (geprek/ iris terserah kl aku geprek aj biar ga ke makan)

  12. Bumbu :

  13. Garam

  14. Kaldu bubuk/ kaldu jamur totole

  15. Gula

  16. Lada bubuk


Oke,setelah bahan-bahan sudah siap berikut Langkah-langkah cara pembuatan nya:

Cara Membuat


    Langkah 1

    Setelah cuci bersih ayam, marinasi dgn garam dan lada (30mnit)


    Langkah 2

    Stlh marinasi, goreng ayam dgn minyak panas api sedang. Lalu tiriskan.


    Langkah 3

    Tumis bawang dan cabe2an, sereh dan daun jeruk hingga wangi


    Langkah 4

    Masukan ayam, lalu aduk2 dgn tumisan


    Langkah 5

    Lalu bumbui dgn garam, lada, dan gula (di tabur dikit2 aja biar merata)


    Langkah 6

    Terakhir, taburi dgn irisan daun bawang. SelesaiiāœØ

Demikian cara membuat Ayam cabe garam (tdk pake tepung) ,ayo buruan coba sekarang dan Jangan lupa di share ya :)..Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *