Resep Dan Cara Membuat Seblak Kerupuk Udang + Siomay dan Tahu Cuanki Spesial

Seblak Kerupuk Udang + Siomay dan Tahu Cuanki
Resep ini lumayan populer di indonesia dan sering disajikan di rumah maupun di restoran.Seblak Kerupuk Udang + Siomay dan Tahu Cuanki sangat cocok untuk hidangan istimewa dirumah,selain karena lezat dan nikmat cara pembuatan Seblak Kerupuk Udang + Siomay dan Tahu Cuanki ini juga tergolong cukup mudah.Nah dari pada penasaran mari kita langsung saja praktek untuk membuatnya dari resep ini.
Alhamdulillaah kerezekian kerupuk udang oleh2 dari Banjar. Qoddarullaah, pas digoreng kerupuknya susah mekar walaupun udah dijemur dulu sampe kerupuknya panas, begitu digoreng tetep aja bantat.
Daripada diem aja kan ya itu krupuk udang, akhirnya kepikiran buat diseblak.
Well, resep seblak mah sebenernya gitu2 aja sih ya. Cuma kalo aku emang selalu gak pake bawang merah klo bikin bumbu seblak. OK mari ke resep….


Sebelum mulai membuat Seblak Kerupuk Udang + Siomay dan Tahu Cuanki siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu ya,jika ada bahan yang belum tau silahkan googling.Berikut list bahan-bahan yang perlu di persiapakan:

Bahan-bahan Seblak Kerupuk Udang + Siomay dan Tahu Cuanki

Bahan-bahan

3 porsi

  1. 250 grKerupuk udang (dipatahin dulu ya, rendam di air panas terlebih dahulu sampai agak mengembang)
  2. 4 siungbawang putih
  3. 1 jempolKencur (1 jempol utuh ya, bukan ruasnya)
  4. 3 buahcabe rawit merah (bisa disesuaikan selera ya. Klo 3 buah ini pedes banget buat yg suka pedes biasa aja)
  5. 500 mlair
  6. Minyak goreng untuk menumis
  7. Penyedap rasa ayam/sapi/jamur
  8. Vetsin (opsional)
  9. Garam
  10. Tambahan (opsional)
  11. Siomay cuanki
  12. Tahu cuanki

Oke,setelah bahan-bahan sudah siap berikut Langkah-langkah cara pembuatan nya:

Cara Membuat


    Langkah 1

    Haluskan bawang putih, kencur dan cabe rawit merah.


    Langkah 2

    Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus sampai harum. Tuang rendaman kerupuk udang tambahkan air. Aduk rata.


    Langkah 3

    Bumbui dengan penyedap, vetsin dan garam. Tes rasa ya, sesuaikan dengan selera masing2. Masak sampai air menyusut dan kerupuk matang (tingkat kematangan kerupuk sesuai selera ya, banyaknya kuah klo udah jadi juga sesuai selera. Bisa dibuat berkuah banyak atau nyemek2).


    Langkah 4

    Selesai. Sajikan panas2. Semoga berkenan.

Demikian cara membuat Seblak Kerupuk Udang + Siomay dan Tahu Cuanki ,ayo buruan coba sekarang dan Jangan lupa di share ya :)..Terimakasih